November 3, 2010

wedding dress





Movie: Wedding Dress
Revised romanization: Wedingdeureseu
Hangul: 웨딩드레스
Director: Hyeong-jin Kwon
Release Date: January 14, 2010
Genre: Drama, Family
Production: Road Pictures
Distribution: Sidus
Language: Korean
Country: South Korea

Cast :
Song Yoon-ah As Mom, Seo Go-eun
Kim Hyang-ki As Daughter, Jang So-ra
Lee Ki-woo As Ji-hoon
Jeon Mi-seon As Ji-hye

Wedding dress adalah salah satu movie korea yang berceritakan tentang seorang ibu yang bernama “Soo kyung” yang diperankan oleh Song Yoon Ah disini dia diceeritakan mempunyai suatu penyakit yang mungkin hidupnya tak akan lama lagi yaitu “’kangker lambung” , dia memilki seoorang anak yag bernama”SORA” yang diperankan oleh Kim Hyang-ki yang masih duduk di bangku SD. Soo kyung sendiri bekerja disebuah butik pakaian yang khusus menyediakan baju pengantin, soo yung juga merupakan seorang desaigner.Anaknya so ra sering sekali protes karena ibunya yang sibuk bekerja dan jarang menemani anaknya.

Disekolah Sora merupakan anak yang pendiam dan dia tidak mempunyai teman hanya gara-gara insiden kecill yang membuat dia dijauhi temannya(padahal Sora sendiri bukan lah tipe anak yang pendiam).Sora pun tidak mengikuti les balet gara-gara ada temannya yang bernama “JIN A” ikut les balet juga, akhirnya setiap les balet Sora selalu tidak masuk kelas balet dan dia justru masuk keruang taekwondo yang membuat anak tersebut bertemu oleh seorang pelatih taekwondo yang bernama ji-hoon dan akhirnya mereka menjadi teman, Sora pun setiap jadwal les balet selalu datang ketempat tersebut.Suatu hari Sooo kyun dipanggil oleh gurunya Sora karena Sora berantem dengan temannnya Jin A dan saat itulah ibunya tahu bahwa selama ini anaknya tidak mempunyai teman yang membuat Soo kyung sangat sedih.

Soo kyung pun sadar waktunya sudah tidak lama lagi karena penyakit yang deritanya itu jadi dia pun ingin menghabiskan sisa-sisa waktunya bersama anakanya Sora dimulai dari berlibur ke pantai,merayakan ulang tahunnya Sora bersama-sama,makan malam bersama, mengajarka Sora naik sepeda. Soo kyung membuatkan baju pengantinn untuk Sora karena dia tahu bila sora dewasa nanti dia tidak bisa berada disamping anaknya. Soo kyung mempunyai seorang kakak cowo dan mempunyai istri mereka sangat baik walau bukan kaka kandung dan Sokyung dan Sora sering kerumah kakanya untuk sarapan pagi karena Soo kyung tidak sempat masak, Sora pun sering main kerumah bibinya.

Pada suatu hari disaat dirumah kakanya Soo kyung mengadakan acara doa bersama, Soo kyung pingsan dan langsung dibawa kerumah sakit dan dari situ kakanya tahu bahwa adiknya menderita kangker lambung, Soo kyung melarang kakanya untuk memberitahu Sora akan hal ini.Namun lama-kelamaan Sora akhirnyaa tahu bahwa ibunya mempunyai penyakit yang berbahaya karena dia selalu melihat ibunya serig muntah-muntah.namun biarpun Sora sudah tahu dia tidak ingin ibunya mengetahuinya,karena dia tidak ingin menambah beban ibunya,mulai saat itu Sora belajar mandiri dan selalu menagis diam-diam.suatu hari ketika soo kyung lagi bersama Sora tiba-tiba saja ia pingsan dan membuat sora sangat ketakutan untung saja bibinya dan pamanya datang dan menenangkan Sora.

Saat dirumah sakit Sora ingat akan permintaan ibunya yang meminta anaknya untuk mempunyai banyak teman dan ingin melihat anaknya menari balet. Dan Sora berusaha melakukan semua permintaan ibunya dimulai dia meminta maaf pada temannya Jin A, dan Sora membawa Jia A dan teman-temannya kerumah sakit untuk bertemu ibunya agar ibunya tahu bahwa Sora sudah berbaikan dengan Jin A dan sudah mempunyai banyak teman. Dan sora memohon pada gurunya agar dia bisa ikut dalam pentas balet yang akan diadakan sebentar lagi namun gurunya tidak nsetuju karena Sora tidak mengikuti kelas dari awal, tapi akhirnya Sora di izinkan ikut kelas yang sebentar lagi akan mengadakkan pentas itu karena diibantu olehsi pelatih taekwondo ji-hoon, Sora pun terus berlatih agar bisa menampilan yang terbaik untuk ibunya saat pentas nanti. Akhirnya Sora pun berhasil dan membuat ibunya soo kyung terharu dan bahagia bisa melihat pertunjukan anaknya. Setelah selesai pentas Sora pergi kerumah sakit menemui ibunya dan tidur bersama ibunya,,saat Sora tidur Soo kyung medengarka siaran radio yang ternyata tanpa sepengetahuan Sookyung Sora mengirim pesan lewat radio(mungkin karena dia tidak bisa bicara lansung ke ibunya).
“Aku senang karena anak mama,aq sering marah-marah karena mama tidak bisa masak dan selalu sibuk, walaupun seperti itu aku paling mencintai mama. Mama tahu kan?”

“Mama…mama sakit ya? mama aku ingin gantikan mama sakit. Mama…aku akan mencuci piring dan membersihkan rumah dan masak. Mama hanya tiduran saja ,bisakah mama tinggal bersamaku selamanya?”
“ Mama aku sangat mencintaimu…”

Dan Soo kyung pun menangis mendengar anaknya mengirim pesan untuknya lewat radio dia tidak menyangka anaknya dapat melakukan hal tersebut.dan saat itu terakhir kalinya Soo kyung mennerima hadiaah dari anaknya dan terkhir pula dia mengucpkan “Sora mama juga sangat mencintaimu…”

Keesokkan paginya saat sora bangun dan melihat ibunya diam saja saat dia panggil, sebenarnya sora tahu bahwa ibunya sudah meninggal namun dia pura-pura tidak tahu dan masih saja mengajak ngobrol ibunya.
“Mama..hari ini aku libur buakan?”
Lalu Sora turun dari kasur..dan melihat bunga..
“mama..bunga ini akan lebih senang jikka pagi-pagidi beri air..”
“Mama hari ini aku tidak sekolah dan akan menemani mama bermain seharian, mama ingin bermai apa?’
“mama ngantuk ya? Tidur saja ya..”
Dan disini sora mulai meneteskan air mata dan keluar dari kamar. Saat Sora keluar ada sekelompok dokter yang bertugas untuk memeriksa keadaan pasien-paisen dan saat dokter itu ingin masuk kekamar ibunya sama Sora dicegah…dia bilang ibunya sedang istirahat dan untuk jangan menggangunya(mungkin karena Sora masih belum terima kenyataaan bahwa ibunya telah meningggalkannya).namun akhirnya dokte-dokter tersebut masuk dan saat itu Sora menangis histeris….tapi saat itu juga bibi dan pamanya datang untuk menenangkan Sora..”

Dan tidak lama kemudian sora bersekolah kembali seperti biasa, dia melihat diluar sedang hujan ..dan pulang sendiri sambil membawa payung. Jadi ingat biasanya Sora tidak pernah membawa payung agar ibunya menjemput dia dan biasanya Sora juga pulang selalu dinemput ibunya.tapii sekarang…dia harus pulang sendiri dan mandiri.


Pokoknya untuk keseluruhan drama ini bagus banget,ceritanya ringan tidak terlalu berat,Maksuudnya tidak teralu banyak konfik(mungkin karena)pemainnya pun juga aktinya keren-keren walau yang main bukan actor atau artis muda dan aku juga salah satu penggemar song yoon ah ahjuma yang satu ini bener-bener TOP banget…aku udah suka film-film dia dari On air, dan hotlier. Dan pas udah nonton film ini aku jadi semakin mengagumi ahjuma yang satu ini.

0 comments:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates